Persiapan Awal 

Hal pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin belajar bahasa inggris  adalah  memiliki sebuah kamus. Untuk tingkat pemula saya menyarankan anda memiki kamus yang tidak terlalu tebal.

Anda juga boleh memiliki kamus bergambar yang menarik hati anda untuk melihat isinya. Jangan pernah membeli kamus yang terlalu kaku isinya, sehingga jika anda memiliki waktu luang, anda akan merasa senang untuk membaca sekaligus menghafal nama-nama benda dalam bahasa Inggris. Walaupun menghafal kata-kata dalam mempelajari bahasa termasuk metode yang kuno, tetapi cara ini masih tergolong efektif.

Selain menghafal nama-nama benda dalam bahasa Inggris anda juga sebaiknya mempelajari tata bahasa (yang disebut grammar). Seperti halnya bahasa Indonesia, dalam bahasa Inggris juga memiliki tata bahasa yang rumit sesuai tingkatannya. Tetapi anda tidak perlu khawatir. Dalam pelajaran berikutnya pada halaman blog ini, akan ada materi tata bahasa beserta soal-soal yang saya urut untuk mempermudah anda memahami tata bahasa Inggris secara perlahan.





Anda tidak perlu terburu-buru untuk lansung paham seluruh materi bahasa Inggris pada tingkat pemula ini. Yang perlu anda lakukan adalah rutin dan konsisten dalam mempelajarinya. Ingat! sebuah gedung tinggi dibangun dengan sebuah batu bata pada awalnya, seperti itu juga kemampuan bahasa Inggris anda yang anda bangun secara bertahap dengan sebuah langkah awal ini.

Tetap semangat dan semoga berhasil!!!




Tidak ada komentar: